Bantuan Senilai Rp 1 Miliar Lebih untuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19

Adi Adrian | 17 September 2020 | 00:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - September 2020 ditandai dengan beralihnya fase transisi menuju PSBB yang lebih ketat untuk DKI Jakarta. Ini penting untuk menekan laju jumlah kasus infeksi Covid-19 harian.

Momen ini mengirim sinyal bahwa perjuangan melawan wabah Covid-19 masih panjang. Sejumlah pihak menyatakan dukungan untuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang berjuang di garis depan. Salah satunya, Deltomed Laboratories, produsen obat herbal nasional yang menggelar corporate social responsibility berupa penyerahan donasi.

Donasi untuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 berupa 300 ribu kaplet obat Herbal Imugard senilai 1,05 miliar rupiah.

Donasi secara simbolis diserahkan Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo, kepada Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta. Imugard adalah obat herbal Imunomodulator terbaru dari PT Deltomed Laboratories. Khasiatnya memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Imugard mengandung ekstrak meniran, daun kelor dan kunyit. Produk ini telah disetujui dan beroleh izin edar Badan POM RI.

“Kami serahkan seluruh produksi batch pertama Imugard sebanyak 300 ribu kaplet untuk membantu tenaga kesehatan yang bekerja di garda terdepan. Kami harap masyarakat Indonesia dapat bersama melawan Covid-19 dengan menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi obat herbal imunomodulator,” terang Muljo melalui siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Doni Monardo mengingatkan, pentingnya memiliki daya tahan tubuh yang prima. Dengan tuntutan kerja yang tinggi, tenaga kesehatan perlu menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari risiko tertular Covid-19.

“Semoga tenaga kesehatan yang menerima bantuan Deltomed memiliki daya tahan tubuh prima dan imunitas yang lebih tinggi, sehingga terhindar dari penyakit,” kata Doni.

Sebagai informasi tambahan, Imugard tersedia dalam dus isi 3 blister, tiap blisternya berisi 10 kaplet.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait